Sunday, August 16, 2009

JUICE STRAWBERRY



Bapakku datang dari Bandung, pulangnya mampir ke rumahku bawa sekotak molen Kartika Sari dan sekotak besar strawberry segar. Hmmm…kalo molen Kartika Sari sih enak tinggal dilahap aja, sekejap juga habis, suka banget sih! Hohohooo… Tapi kalo strawberrynya??? Aku gak sukaaa sama bau strawberry! Apalagi makan strawberry begitu aja, waduh bisa-bisa pusing kepalaku. Aku juga gak tau kenapa aku bisa gak suka sama strawberry, walaupun aku amazing banget sama bentuk buahnya, cantik, lucu dan menggairahkan! ^_^
Hmmm…Tapi Abi sih senang banget, wong dia doyan banget sama juice strawberry. Ya udah aku bikinin juice strawberry deh. Berhubung di rumah lagi gak ada susu kental manis atau susu cair, aku pakai susu bubuk yang aku larutkan dg air dan gula pasir. Menurut Abi sih rasanya pas banget, gak terlalu manis. Aku sih gak tau rasanya kayak apa, soale gak ikutan minum sih, heheheee…

Bahan:
- 6 buah strawberry segar, buang mahkota daunnya dan potong-potong
- 2 sdm gula pasir
- 50 ml air panas
- 2 sdm susu bubuk (atau bisa juga pakai 2 sdm susu kental manis)
- 1 gelas es batu yg sudah dihancurkan

Cara membuat:
- Larutkan gula pasir dengan air panas, beri susu bubuk. Aduk rata dan dinginkan.
- Blender strawberry, campuran susu dan es batu sampai rata. Sajikan.

No comments:

Post a Comment