Sunday, January 3, 2010

CAKE WITH CHEESE AND STRAWBERRY TOPPING



Cake ini aku buat dengan resep cake ala bolu hongkong (sudah pernah aku posting sebelumnya).
Cake ini memang favorit. Teksturnya empuk, ringan dan spongy banget. Jadi pengen makan berulang-ulang, one slice is never enough! ^_^
Pada dasarnya resep ini sama saja dengan resep sponge cake biasa, yang membedakan adalah kuning telur dan putih telur dikocok secara terpisah kemudian dijadikan satu kembali dan diaduk rata. Kemudian baru dimasukkan bahan-bahan yang lain.
Cakenya aku belah jadi 2 bagian, dilapisi non dairy whipped cream. Tadinya di lapisannya juga mau aku kasih strawberry cincang biar lebih atraktif gitu warna lapisannya, tapi berhubung aku gak suka strawberry jadinya hanya aku jadikan hiasan buat topping aja deh, heheee… Atasnya ditaburi keju cheddar parut yang buanyaaakkk, so yummy…!




Bagi yang suka strawberry, cake ini bisa dijadikan cake dasar untuk bikin ‘strawberry white forest’. Di lapisannya dioles whipped cream dan selai strawberry lalu taburi strawberry cincang, tutup kembali dengan cakenya. Oles seluruh permukaan cake dengan whipped cream lalu hias dengan white cooking chocolate serut dan strawberry.
Happy baking! ^_^

1 comment:

.:diah:. said...

waaahh kliatannya nyummi bangett nih mbak... jadi pengen nyoba (mmm)

Post a Comment