Saturday, January 8, 2011

BLACK FOREST ALA TIRAMISU FOR PAK AGUS



Ini black forest atau tiramisu? Tiramisu atau black forest?
Hihihiiiiii...
Ini black forest yang 'didandani' ala tiramisu. Full ganache dan coklat. Enak deh pokoknya (gak makan aja bisa bilang enak, kekekekekkkk...)

Cake ini orderan dari Bu Agus untuk memberikan surprise kepada suami tercinta, Pak Agus, yang hari ini berulang tahun.
Pesanan awal tadinya tiramisu, tapi aku gak bisa janji karena mengingat si maskaryo-nya langka banget disini. Setelah 3 hari hunting si maskaryo semua stoknya lagi kosong ya sudah tiramisunya pun gak jadi deh.

Akhirnya aku tawarkan black forest (BF) ala tiramisu saja, minus mascarpone tentunya. Dengan jaminan BF buatanku enak dan beda dengan BF yang ada di pasaran toko kue atau bakery disini. Karena biasanya orang sudah bosan dengan rasa BF yang gitu-gitu aja, apalagi beli di toko kue biasa yang ada disini. Alhamdulillah beliau berkenan ^_^

Base cakenya chocolate genoise spongecake 3 lapis dan filling ganache 2 lapis.
- Lapisan pertama: Chocolate genoise spongecake disiram simple syrup, diberi vla air dark cherry, kemudian dilapis white ganache tebal dan diberi potongan buah dark cherry.
- Lapisan kedua: Chocolate genoise spongecake disiram coffee syrup, dilapis chocolate ganache, diberi potongan dark cherry dan taburan dark chocolate serut.
- Lapisan ketiga: Chocolate genoise spongecake disiram simple syrup.
Keseluruhan cake dicover white ganache yang lembut membelai lidah dan enak donk pastinya , hehehee...

Karena untuk laki-laki jadi desainnya dibuat simple saja. Pagar dari papan dark coklat dengan motif arabesque, bagian atas diberi taburan coklat bubuk dan diberi garnish dari coklat dan strawberry segar serta papan ucapan dari coklat.

Dapat sms dari Bu Agus:
"Cakenya gak keburu dimasukin kulkas. Bapak sudah keburu datang dan cakenya mau dibawa ke kantor. Tapi anak2 kepengen makan ya sudah kuenya dibagi 2 deh. Anak2 sudah gak sabar langsung maan kuenya. Enak banget! Beda dengan BF yg biasa kita beli. Jempol deh pokoknya."

Alhamdulillah... ^_^

Terima kasih sudah memesan ya Bu. Selamat hari lahir untuk Pak Agus. Semoga usianya senantiasa diberikan keberkahan dan sukses dunia akhirat. Amiiinnn...

Maaf yah, fotonya over exposure, hehee... Selain yg motret amatiran trus tadi pagi lumayan cerah sunshine-nya, walaupun setelahnya gerimis terus seharian. Ini juga fotonya buru-buru banget. Jepret 2 kali langsung masukin dus deh. Soalnya tadinya minta delivery jam 9 pagi, tiba-tiba dapat sms minta delivery jam 8 aja. Jadi buru-buru ambil kamera dan click! ^_^

Mau order? Silahkan hubungi aku yah! ^_*

3 comments:

dona said...

kalo BF yang ini harganya berapa mbak?

^^oppie^^ said...

tes...tes... dah lama ga liat blog nya mb icke,, hhehehe

Ati said...

Hai bunda nadh yg jago bikin kue.. pengen deh bs bikin kue kayak gini bwt princess tersayangku yg mau ultah ke 5, boleh di share gak resepnya? Mau dong..

Post a Comment