Monday, January 30, 2012

3 TIER WEDDING CAKE FOR APRI & DEDE


3 tier wedding cake ini juga untuk pernikahan Apri & Dede.
Lumayan mendadak project bikin wedding cake ini, karena tadinya pesan cake-nya tidak bertingkat tapi hanya 1 buah cake ukuran besar saja. Tapi menjelang hari H ternyata sang calon pengantin minta cakenya dibuat 3 tingkat, bernuansa putih, biru dan mocca.
Sedikit grasak grusuk juga tapi alhamdulillah bisa selesai juga.

Base cake-nya chocolate cake, dengan filling selai blueberry dan buttercream sesuai permintaan. Masing-masing cake dibuat 2 layers.
Tadinya sempat bingung karena biasanya saya menggunakan dowel panjang setinggi cake keseluruhan untuk penopang di tengah-tengah cakenya, tapi sedang tidak punya dan juga mau minta tolong buatkan ke Abi tapi sedang lumayan sibuk juga.
Akhirnya memakai 2 dowel terpisah seperti saran Mba Intan Bayduri, terimakasih idenya ya Mba ^__^
Sempat diskusi juga dengan Teh Siti Maryam, karena saya lagi benar-benar blank mau didekor seperti apa cakenya. Hampir setiap hari dalam seminggu itu mengerjakan dekorasi cake jadinya pas weekend sudah mentok bingung banget, hihihiiii...


Waktu membawa cake ini dari Serang ke Cilegon saya udah kayak orang mau melahirkan, khawatir banget, xixixixiiii... Karena saya biasanya gak pernah lihat saat cake dibawa di perjalanan, kali ini saya melihat sendiri, deg-degan banget, apalagi pas mobil melintasi jalan layang, hwaaa takut ambruk kuenyaaa, apalagi pengalaman pertama gak pake dowel panjang. Syukur alhamdulillah selamat sampai di tujuan ^___^

Untuk Apri dan Dede, selamat berbahagia, barakallah atas pernikahannya. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Dikaruniai keturunan yang sholeh dan sholehah. Langgeng hingga akhir hayat. Aamiin....
Terima kasih juga atas orderannya ya ^___^

6 comments:

Endnie's said...

assalamualaikum wr wb
salam kenal mba ricke....saya enni
mau tanya yah....itu cake semua apa campur pake dummy mba...trus dowelnya pake sumpit atau yang lain..??
kbetulan saya juga punya (calon) project wedding cake...jadi mau gali ilmu dari mba...thanks y atas sharingnya...

Ricke Indriani 'Bunda Nadhifa' said...

Wa'alaikumsalaam Mba Endnie. Ini cake semua Mba. Iya, saya dowelnya pake sumpit kayu Mba. Makasih :)

miya said...

assalamualaikum mba ricke, salam kenal.. mo tanya donk..
sebelumnya makasih banyak ya, krn baca2 blog mb, jd pengen bikin blog juga br bs terima order...
td jg aku bt Cheddar Cheese Cake dari resep x mb, alhamdulillah jadi jg setelah 2x sebelumnya gagal..hehe wlopun ga bs dibilang spenuhnya berhasil, tp cukup laah..
kembali ke tanya, dowel itu apa dan untuk apa sih mb?

miya said...

o ya dekor kue nya suka banget, warna lembut tp ttp tampak cantik dan "keliatan".. apa maksudnya ya! y pokokx gitu deh..

Ricke Indriani 'Bunda Nadhifa' said...

@ Miya: Wa'alaikumsalaam Mba Miya :)
Salam kenal kembali. Terima kasih sudah berkunjung ya.
Dowel itu stick yang digunakan sebagai pasak dalam kuenya. Fungsinya sebagai penahan antara kue yang satu dengan kue yang ada di atasnya. Agar cakenya tidak amblas.

miya said...

aq pernah lihat itu di youtube mb, kue nya 6 tingkat, cm disangga dgn smcm pipa2 3-4 buah, tp krn blom pernah lihat langsung ato pake jd ragu ap bener bs menyangga kue seberat itu. aku pikir kue2 bertingkat itu pake tier spt tier cupcake, jd setiap cake ada nampanx..
ini malah pke sumpit kayu bisa, bnr2 pengetahuan baru ni mb bt aq. kbanyakan kue pengantin d kota ku masih pke tempat dr bhn kayu dan ad ornamen kubah mesjid trus pke lampu2 gtu (mb Ricke pst tau, hehe)..
Makasih banyak2 y mb, g cm bt 'dowel x, tp semua info yg ku gali dari blog ini... :) Smoga sehat selalu dan tambah berkah, amin.
Wassalamualaikum

Post a Comment