Tuesday, March 6, 2012

ANOTHER CHOCOLATE CURL

Kemarin sempat posting cara bikin chocolate curls pake alat semacam butter knife yang saya posting disini.

Klo yang ini chocolate curl versi lain yang dibuat dengan menggunakan pengeruk buah atau cocktail. Mungkin teman-teman sudah banyak yang tau dan bisa membuatnya.
Caranya sama, dikeruk dengan kemiringan alat sekitar 30' dari permukaan coklat. Dan kondisi coklat juga harus pas, agak lunak dalam suhu ruang, tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras.
Bila terlalu lembek, coklat tidak akan menggulung, bila terlalu keras maka coklat akan patah-patah saat dikeruk atau hancur.




Yang saya gunakan dalam foto ini kebetulan adalah white chocolate. Karena kemarin memang sedang membuatnya dan sempat saya foto.

Semoga bermanfaat.

3 comments:

merry said...

Bunda Nadhifa, boleh tau gak cara buat papan coklat yang ditaruh diatas kue?trima kasih sebelumnya.

dwiyulist said...

Kerennnn....aku baru tahu hehehe

arinda1912 said...

mba ricke,punteennnn boleh gak saya di share kalo buat coklat yg spiral2 yang katanya di taro d atas mika lalu di gulung di masukkan ke gelas?udh brapa kali coba ko patah terus yah.makasih yah

Post a Comment