Sunday, October 28, 2012

BIRTHDAY CAKE FOR MBA DEWI, HER BOSS AND BPBD




Birthday cake pesanan Mba Dewi untuk ultah Mba Dewi sendiri, ultah Pak Boss-nya di kantor dan ternyata juga ultah kantornya BPBD Banten. Special sekali jadinya ^__^

Base cakenya rainbow cake ukuran 30x30 cm, minta dibuatkan logo BPBD Banten di atas cakenya menggunakan buttercream. Tulisannya Happy Birthday aja karena ultahnya bareng-bareng, hehehee...
Alhamdulillah semua bilang kuenya enak dan mantap, apalagi ada logonya juga katanya.

Behind the scene, bagian paling bikin deg-degan itu pas nulis 'Badan Penanggulangan Bencana Daerah', harus hati-hati dan akurat. Gak boleh salah, baik salah huruf, salah ukuran maupun salah jarak yang menyebabkan tulisannya gak muat. Klo salah ya harus diangkat lagi tulisannya dan otomatis merusak logonya yang sudah susah payah dibuat *__*
Alhamdulillah gak ada yang salah prediksi, jadi pas semua ukuran tulisannya ^__^
Warna biru tua/dongkernya didapat dari pewarna biru, dicampur sedikit pewarna ungu :)
Sengaja didekor tidak terlalu rame karena saya pikir untuk ultah instansi juga.

Terima kasih orderannya ya Mba. Sukses selalu dan barokah usianya. Aamiin.

BRONKETEM (AGAIN)



Bronketem pesanan Mba Felis dan Mba Rina. Terima kasih ya :)

FROZEN AMRIS (AGAIN)




Bikin stock frozen amris dapat 120 pcs (24 packs @5 pcs), alhamdulillah sold out ^__^
frozen amris ini bisa dibilang setengah matang, tinggal digoreng saja sesuai keperluan. Bisa disimpan di freezer (frozen) maksimal seminggu tanpa bahan pengawet. Klo udah lewat seminggu, kondisinya sih masih bagus dalam artian tidak basi atau rusak selama penyimpanannya baik dan benar. Hanya saja jika lebih dari seminggu isinya yang berupa telur rebus biasanya sudah menciut dan agak kering.

ORIGINAL KLAPPERTAART FOR BU ZULFAH



Bu Zulfah order klappertaart original loyang medium (20x20 cm) untuk dinikmati sendiri. Terima kasih orderannya ya Bu. Maafkan waktu itu pesanan Ibu sempat 'disabet' sama teman saya yang ngeborong klappertaart buat dibawa ke Jakarta, termasuk klappertaart yang saya buat untuk Ibu juga digondol, xixiixixiiiii... Alhamdulillah bisa langsung bikin lagi ngebut deh, hehehehhhh...

ORIGINAL AND FRUITS KLAPPERTAART IN CUPS FOR BU TEMY



Klappies ini pesanannya Bu Temy, 12 cups terdiri dari 6 original dan 6 fruits. Pesanan ini sempat pending karena Bu Temy sedang tidak bisa mengambilnya dan saya pun sedang tidak bisa mengantarkan *___*
Akhirnya ganti waktu, untungnya klappy ini hanya untuk dinikmati sendiri saja di rumah, jadi waktunya bisa fleksibel.
Hatur nuhun orderannya ya Bu ^__^

AMRIS GORENG (FRIED AMERICAN RISOLES) FOR TEH DETTY



30 pcs amris goreng ini pesanannya Teh Detty untuk salah satu sajian tamu anak-anak yatim piatu yang akan datang ke rumahnya. Barakallah ya Teh. Hatur nuhun orderannya ^__^

BRONKETEM (BROWNIES KUKUS KETAN ITEM)



10 loyang bronketem ukuran 10x30x4 cm topping coklat coret, pesanan beberapa customers. Yang terfoto cuma dua loyang yang terakhir diambil :D. *bakul kuenya lagi rempong gak sempet jepret-jepret, heuheuheuuu...

FROZEN AMRIS (AMERICAN RISOLES/RISOLES BEEF MAYO)




150 pcs (30 packs @5 pcs) frozen amris siap goreng pesanan beberapa waktu yang lalu.

TRIPLE CHOCOLATE CAKE FOR BU TIKA




Orderan dari Bu Zulfah untuk ultah Tika yang ke-22. Cake ini dibawa ke Rangkas, alhamdulillah selamat sampai tujuan.

2 layers chocolate sponge cake, filling dan cover chocolate ganache. Bagian atas disiram ganache (chocolate glaze). Dan diberi dekorasi pagar coklat bermotif. Keluarga Bu Zulfah chocolate lover katanya, hehehee...

Alhamdulillah semuanya suka dengan kuenya, katanya enak banget dan nyoklat ^__^

RAINBOW CAKE, PANDAN CHEESE ROLL AND FROZEN AMRIS FOR TEH DEDEH




Rainbow cake pesanan Mba Dedeh yang kepengen banget maem si rainbownya Ordinary Kitchen sebelum lahiran dedeknya. Pesannya sekalian dalam rangka menyambut suami yang sedang pulang.
Selain si rainbow ini Mba Dedeh juga memesan bolu gulung pandan keju dan frozen amris. Kebetulan di rumah sedang ada kumpul bersama keluarga besar.



Beberapa hari berseling setelah pesanan ini dedeknya lahir, senangnyaaa... Alhamdulillah kesampaian yah Mba kuenya ^__^
Terima kasih pesanannya ya... Barakallah dan sun sayang untuk baby boy-nya:-*

RAINBOW CAKE FOR TEH RINI



Rainbow Cake pesanan Teh Rini untuk dinikmati bersama keluarga dan saudara. Requestnya gak usah didekor macam-macam karena hanya untuk dimakan bersama di rumah. Jadilah dibikin simple gini aja :)
Maaf baru sempat upload sekarang ya, cari-cari fotonya di folder ternyata masih ada di memory kamera, heuheuheuu...

RAINBOW BIRTHDAY CAKE FOR AIS




Rainbow Cake ini pesanan Bu Yenni untuk dibawa ke sekolah putranya, Ais, yang berulang tahun ke-10 untuk dibagikan kepada teman-teman sekelasnya.

Rainbow Cake ukuran 30x30 cm dengan filling cream cheese frosting, bagian sisinya dicover dengan soft buttercream.

Terima kasih orderannya ya Bu. Semoga Ais tumbuh semakin cerdas, sholeh dan membanggakan keluarga. Aamiin.

Thursday, October 4, 2012

RAINBOW PUDDING



Postingan telat buangetttt... *lagu lama, sambil nutupin muka pake loyang :D
Bikinnya udah lama, pas bulan Ramadhan kemarin, heuheuehuuu... Di Facebook sudah diupload gak lama setelah dibikin, tapi ternyata baru sadar klo di blog belum diposting, hihihiiii... Gak apa-apa lah ya, lebih baik telat daripada tidak sama sekali. *ngeles :P

Asli bikin pudding ini harus ekstra sabar dan telaten, klo gak telaten hasilnya amburadul deh. Gimana gak ekstra sabar, puddingnya ada 12 lapis (6 lapis pudding bening dan 6 lapis pudding susu), nuangnya harus perlahan dan sesendok demi sesendok agar lapisan di bawahnya gak jebol (karena belum beku, hanya berkulit saja). Gosh, its really need a big effort and to make this colorful pudding! Time consuming indeed. *sigh
Bahannya sih simple aja dan rasanya juga sama saja seperti pudding biasa. Agar lebih istimewa, bisa disajikan dengan vla yang diberi rasa semisal vla durian atau vla coklat juga boleh :)
Thanks to Mba Enno Alura Kurniawan buat inspirasinya, hebat deh dirimu sering bikin pesanan si rainbow pudding ini, hehehee...




Rainbow Pudding
by Ricke Indriani

Bahan pudding bening:
1 bungkus agar-agar plain (putih)
135 gram gula pasir (atau sesuai selera manisnya)
1 liter air
2 lembar daun pandan, sobek-sobek (optional saja, biar wangi)

Bahan pudding susu:
1 bungkus agar-agar plain (putih)
135 gram gula pasir (atau sesuai selera manisnya)
1 liter susu cair plain
1 sdt vanilla

Pewarna makanan: merah, orange, kuning, hijau, biru, ungu. Cukup sekitar 1-2 tetes per layer atau sesuai keperluan.

Cara membuat:
1. Masak pudding bening dan pudding susu bersamaan dalam panci terpisah hingga mendidih, kemudian kecilkan api hingga yang paling kecil, cukup untuk menjaga pudding tetap panas.
2. Siapkan loyang/cetakan pudding, basahi dengan air matang.
3. Ambil 150 ml pudding bening, beri pewarna merah secukupnya. Tuang ke loyang. Diamkan hingga pudding berkulit bagian atasnya, jika disentuh dengan jari sudah tidak menempel tapi pudding masih belum beku. Ambil 150 ml pudding susu, beri pewarna merah secukupnya. Tuang di atas pudding bening tadi secara perlahan sesendok demi sesendok dengan jarak dekat dengan permukaan pudding sebelumnya agar lapisan pudding di bawahnya tidak jebol/bocor.
4. Lakukan sampai warna terakhir dengan cara yang sama. Bekukan dalam kulkas. Keluarkan dari loyang/cetakan. Sajikan.

Selamat mencoba, sambil menguji kesabaran dan ketelatenan :D

Wednesday, October 3, 2012

RAINBOW CAKE FOR AIS




Pesanan Ibu Yenni untuk ultah putranya, Ais, yang ke-10. Pesan Rainbow Cake 2 buah, yang ini ukuran 22x22 cm untuk dinikmati di rumah bersama keluarga, yang satu lagi ukuran 30x30 cm untuk dibawa ke sekolah Ais dan dibagikan ke teman-teman sekelasnya.

6 layers cake lembut warna pelangi dengan lapisan cream cheese frosting, dihias dengan soft buttercream warna biru.

Terima kasih orderannya ya Bu. Semoga Ais tumbuh semakin cerdas, sehat, sholeh dan membanggakan orang tua. Aamiin...